Fenomena Cyber Crime

dari kapan tau gue kok kaya familiar denger namanya isty junandar, itu siapa sih? kok kayanya heboh banget sih?

intinya tu org jadi eksis mendadak dikalangan "kita" waaaawwwwwwww!! ibarat ga mau kalah sama cinta fitri season 5.. *eh seasonnya masih 5 apa udah 7? :p* itu orang menerbitkan note dan status status kontroversial.. huhuhuhuhuuu.. bagi gue, itu lumayan keren juga sih. secara kalo ada yg ngajakin debat masalah "itu" gue masih bisa jawab dengan ilmu yg gue punya, yah semampu gue lah.. ilmu public speaking gue kan ga jelek2 amat.. kadang gue coba dengan debat persuasif yg akhirnya lawan gue jadi mikir 2 kali buat nyanggah argumen gue. intinya, gue masi ada seribu argumen saat lawan gue mengeluarkan 1 argumen. (tapi argumen gue bisa dipertanggungjawabkan loh, ga asal 'njeblak' gitu aja :p)

nah, waktu liat notes nya dia, kok gue speechless gini, gilak yaaaakkk! ilmu gue ga nyampe sana broo.. itu lumayan jauh. hadist2nya banyak yg belum gue kaji, ckckck.. tapi gatau kenapa, saat gue baca.. (sebenernya gue kan kurang tau, jadi kurang ngerti juga itu pembahasanya gimana, shohih atau dhoif, etc lah) kok ga sreg yaa.. kok ga enak yaa.. kok ga nyaman yaa..

gatau dimana, tapi terkadang gue menemukan sesuatu yg ngeganjel aja, kayanya hukumnya ga gini deh. kayanya ga seperti pandangan dia deh. disini, jatohnya gue jadi orang yg 'lumayan' awam sama ilmu agama. hahaa.. kenapa awam? karna bahasa dia berat, ngomonginnya hadist yg emang belom pernah gue denger. tapi itu ga masalah bagi gue, karna islam itu mudah.. iya kaannn? iyalah!

yg bisa ditangkep otak dan nalar tapi ga selalu ilmiah, karna iman lah yg berperan besar dalam agama seseorang. hati, bukan otak. selama bisa dibuktikan dan ga bertentangan, selama itu ilmu nya berdasarkan manqul musnad dan muttashil, selama ilmu itu bisa dipertanggung jawabkan, selama itu sesuai tuntunan Alloh Rasul, selama itu yang pertama ada di 'wilayah' ini, lalu mau apa lagi? yang mana lagi? karna memang cuma satu dan cuma itu jalan masuk surga selamat dari neraka, jadi ya saya tetap berpegang teguh pada ajaran yg telah saya dapatkan dari guru-guru saya. karna bagi gue dan mungkin teman2 yg cukup kritis dalam hal apapun, semua ilmu agama yg diajarkan guru gue, bagi gue dan teman2 udah cocok tuh di otak.. udah nge'klop' banget di hati dan kebetulan jugaaa, alhamdulillahnya hidayah itu emang di kodar buat gue dan teman2, jadi mudah2an keimanan dan ketakwaan gue dan seluruh teman2, bisa awet bahkan bertambah sampai matinya masing2.. :)

masalah si isty, gue ga terlalu pusingin sih, soalnya lucu, kalo gue liat wallnya nih, gue coba analisa, kayanya orgnya 'agak2'.. haha kenapa agak2, abis kadang ga nyambung donk, ditanya apa jawab apa.. di kasi argumen apa, feedbacknya apa, hadeeehhh *gubrak* udah males aja gue kalo lawan gue 'agak2' begitu, isinya ya cuma gamau kalah. selebihnya dalil2 yg dia tau juga cuma copy paste. gue sih ga naif ya, gue butuh penjelasan. gue butuh guru yg memanqulkan, gue mau tau sanadnya. apakah itu ilmu juga bermuttashil atau tidak, kalo cuma baca, yaaa semua org juga bisa, sama aja kaya tata cara solat yang beredar di toko2 buku. (gatau aja yg nerbitin buku itu orang mana, jangan2 penerbitnya malah bukan org islam. terus, kalo cara solatnya salah, siapa yg mau tanggung jawab? padahal amalan yg bakal ditanya pertama kali kan solat. terus? kalo udah jungkir balik nungging dll selama berpuluh tahun ternyata salah, ga sama kaya nabi, alhasil neraka.. terus gimana dooooonnnnkkk? sia sia. udah itu aja kan jawaban paling simplenya? ckckckck.. makanya bagi gue penting nya ngaji secara manqul musnad dan mutasil ya karna begitu itu.. ya gue gamaulah ibadah tiap hari tiap waktu tapi ga diterima amalannya karna ga sama kaya nabi. rugiiii doooonkkkkkkk !!!!)

hmmfff... jadi curcol panjang gini, gapapalah bagi2 pengalaman.. buat temen2 lain, kalo emang bagi temen2 itu account ga bermanfaat, mending di remove kalo perlu di block aja tu akun.. tapi bagi yg ga peduli tp kadang suka liat2 juga, jangan sampe terpengaruh, masalahnya segala argumen yg dia lakukan itu disebutin hadisnya, tapiiii.. jelas ga bisa dipertanggungjawabkan. ga ada gurunya. terus ga ada guru gurnya, dan teruuuss sampe ke nabi. udah gitu kalo emang itu ga berbau SARA ya dia bisa kasih kita kebebasan buat memilih donk, ga malah memojokkan menjelek2an begitu. kaya gue, bagi temen2 yg mau ngaji , ayooookkk , silahkan.. udah yakin ya ngaji terus donk.. tapi kalo ga yakin. ga mantep ya gausah diterusin ngajinya. simple kan?

nah si sity eh isty ini kok maksa.. hahahha, kurang pengikut atau kurang penginsap apa gimana gitu ya.. kasian ckckck.., menurut info yg beredar juga, itu account yg namanya isty banyak, kurang lebih 5 kalo ga salah.

waduhh, mau dibawa kemana itu ilmu, nyebar2in ilmu sih boleh bangeet, tapi ya buka dulu topengmuuu :p

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon