Percakapan saat ngupas Bawang (LOL)


Oke satu satu ya, gue cuma mau ngeluarin uneg-uneg gue untuk hal ini dulu, karena kejadiannya emang baru banget.

Semalem, gue disuruh ngupasin bawang sama mutikkin tangkainya cabe oleh nenek gue. Oke, I do.. dan nenek gue juga ikutan mutikkin cabe yang gatau berapa kilo itu, katanya mau diblender semua, buat puasaan. Jadi masak tinggal goreng bumbu aja, gapake ngupas/mutik/blender lagi. Hal ini udah jadi kebiasaan dikeluarga gue memang. Cabe diblender, bungkus, taro kulkas. Simple? Ya. Dan emang keluarga gue gapernah lepas dari yang namanya cabai! Makan gapake cabai, kaya sayur tanpa garam kali yaa (lebay! Hahaha)

Pertama, ya gue ngobrol biasa sama sang nenek, banyak hal lah.. nenek gue pinter. Beliau seorang Guru dulunya :)
Makin melebar pembicaraan gue, sampailah pada liburan nenek gue kemarin kepuncak bareng kelompok tante gue. Kurang lebih beginilah ceritanya:

“Nad, anaknya Bu … (nama dirahasiakan :P) ada yang belom nikah?”
“……………………….” (ngapain nih si nenek nanya-nanya begini –‘)
“ada mi.. (gue manggil nenek gue dengan sebutan Umi) kenapa?”
“siapa? Masih sekolah atau udah kerja?”
“ada tiga yang belom nikah mi, si B, si D, sama si J.. B dan D masih kuliah, kalo J masih sekolah, seumuran sama Andre..” (Andre sepupu gue)
“oh si B kuliah semester berapa? Itu kemaren bu … nanyain kamu, kenapa gaikut kepuncak? Ya umi bilang kamunya kuliah jadi gabisa..”
“ooh.. si B semester akhir kuliah jurusan Farmasi di UP..”
“ ooh.. di UP, umi kenal sama kakanya si R, dia udah nikah kan? Ada lagi kakanya yg udah nikah?”
“oh iya, kalo mba R emang anaknya udah 2.. iya si kak B juga udah nikah mi.. istrinya udah hamil tuh.. hehe”
Setelah berpanjang lebar cerita keluarga mereka, akhirnya gue temukan maksud nenek gue apa, yaa.. I think, as what u guess:
“kata bunda, (bunda sebutan untuk tante gue) si bu … seneng sama kamu nad..”
“hah? …… eheheh iya tuh, bunda suka ngeledekin emang..”
“nadya kenal sama anaknya bu … yang belom nikah itu?”
“yaampun itu mah dulu ketua mudamudi dikelompok 3 mi..kenal lah”
“ oh kenal.. berarti dia nya kenal juga dong, trus nadya sama Dia ga ada apa-apa?”
“…………………………..” (nah kan! Apa gue tebak –‘)

Emang dulu si Bu … lumayan deket sama gue di pengajian kelompok, dia suka ngobrol banyak hall ah sama gue, mulai nanya gue bisa masak apa engga, sampe gimana kuliah gue, bahkan, dia pernah komentar, “Nadya gemukkan, kurusin lagi doong.. dulu udah ngepas tuh badannya..” (heyaaaahhh??????) dan gue emang ngerasa, dia lagi selektif nyariin anaknya-yang-mau-lulus itu, istri –‘
Beliau baik sih.. cukup perhatian juga ke gue kalo ditinggal bunda dinas, dia suka nanya, siapa yang ngurus rumah, lalalalala.. sekalian nasehatin lalalalaa.. hhmhh.. dan nenek gue memang mengakui dengan statement ini:
“yaa.. keluarga nya emang baik nad, orang tua nya anak-anaknya juga santun-santun..”

Makin menjurus lah percakapan kami malam itu. Nenek gue mulai menginterogasi gue, mulai dari temen kampus gue, terus ke si orang-yang-ceritanya-mau-silaturohim itu, sampai akhirnya frontal, “nadya udah punya ‘temen deket’ belum sih?”

Jengjeeenggg………………………

(speechless)
Cengarcengir jawaban terampuh. Mau cerita, cerita apa, cerita yang mana, asli gue bingung galau ditembak pertanyaan begitu sama si Nenek (><’)

Hhhaaaahhhh………
Nanti ada saatnya Nadya cerita, dan ngenalin seseorang itu Nek :’p

1 comments:

  1. umiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.... nadnad ini lagi deket samaaaa ****!!! coba deh, mi, dinasehatin Nadya-nya... wkwkwkwk *apasih gue? hihihi :)

    ReplyDelete

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon