Keharmonisan Pasutri (hanya) diukur dari Kepuasan Bercintanya? Masa iya?! (part 2)

Heeeyy giiirrlss! xD
Melanjutkan postingan tentang pasutri kemariiin, saya akan memposting Part 2 nya, khusus buat kaliaaan! xD (lebeh!)

Jadii, setelah saya baca artikel yang-entah-saya-lupa-baca-dimana ini, saya sengaja memiliki ide untuk menulis 2 bagian untuk postingan pasutri tersebut. Mungkin pembahasannya ga terlalu jauh berbeda dari yang di bagian pertama, tetapi semakin banyak contoh, materi, analogi ataupun teori yang kita dapat, mudah-mudahan dapat memperkaya wawasan kita. Ya gaaa? :D

Okee, lets read aja deh analogi dibawah ini! :D

Wanita dan Rasa Kue

Ibnu Abbas bukan cuma seorang yang pandai dan cerdik, tetapi juga tampan. Banyak gadis tergila-gila padanya. Namun, dia hanya ingin beristri wanita sholihah. Allah mengabulkan keinginannya. Pada suatu hari, istrinya diajak bersilaturahmi ke semua kerabat dan handai taulan. Tetapi, orang-orang, terutama kaum lelaki, selalu lebih melirik pada sang istri ketimbang Ibnu Abbas. Ibnu Abbas merasakan lirikan itu penuh nafsu dan gairah. Hal ini membuatnya galau. Akhirnya, Ibnu Abbas mengundang para rekan dan kerabatnya berkunjung kerumahnya. Dia menyediakan mereka hidangan kue berbentuk sama, tetapi beraneka warna, mulai dari putih, coklat, kuning, dan hitam. Ibnu Abbas mempersilakan para tamunya mencicipi hidangan itu. ''Wah, kue yang coklat ini lezat,'' bisik seorang tamunya. ''Tetapi, kue yang putih ini juga nikmat,'' bisik tamu lainnya. Tamu yang telah mencicipi kue coklat itu tidak percaya, lalu mencoba kue-kue yang disarankan rekan-rekannya. ''Nah, rasanya sama kan dengan kue yang berwarna coklat tadi?'' tanya seorang rekannya. Perbincangan para tamu berkutat pada kue yang beraneka warna, namun satu rasa, manis semua. Akhirnya, Ibnu Abbas berbicara, ''Saudara-saudaraku semua, saya sengaja memberi warna kue ini dengan warna putih, coklat, kuning, hitam, namun rasanya sama, manis semua. Begitu juga dengan istri-istri saudara. Meraka yang berkulit putih, coklat, kuning, dan hitam, walaupun berbeda warna, rasanya bisa saya pastikan sama semua.''

Rasulullah saw menganjurkan kepada mereka yang sudah beristri, jika melihat wanita lain lalu bernafsu, hendaknya segera pulang dan menunaikan kewajibannya sebagai suami terhadap istri. Apa yang dimiliki wanita lain juga ada pada istri kita. Sementara itu, terhadap mereka yang belum menikah, dalam hadisnya Rasulullah berkata, ''Wahai para pemuda, siapa pun di antara Anda yang sudah mampu [memberi nafkah lahir batin] segeralah menikah. Dalam hadis yang diriwayatkan nabi bersabda, ''Pandangan [nafsu] adalah anak panah yang beracun dari busur Iblis. Barang siapa yang menahan pandangannya dari kemolekan wanita, Allah akan memberikan kenikmatan dalam hatinya sampai hari perjumpaannya dengan Allah."

Naahh... jadi hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita diatas?
Yaapp! salah satu Hikmahnya adalaaahh?
apaaaa?
BERSYUKUR!
ulangii...
BERSYUKUR!
hehehehe bagus anak-anak :D (*apadeh --')

Buat para suami, calon suami, pliiiss baca cerita diatas dengan seksama, tenang, khidmat. Amalsholehnya diCERNA baik-baik yaaa! :P

Jelas banget dong dalilnya, "lainsyakartum laadzidanakum, walainkafartum inna adzabilaa syadiidd.."

"Barang siapa yang bersyukur, maka akan Aku tambah. dan barang siapa yang kufur, sesungguhnya siksaKu amatlah pedih."

Well, ternyataa bersyukur itu ga cuma berlaku buat sang suami aja yaaa.. sang istri jugaaa, terlebih! ingett tuh yaaaa! terlebih istrii! WAJIB bgt BERSYUKURnya atas suami. Kenapa?? gampangnya, karena kalian nikah bener-bener niat sekali seumur hidup, ya kan? Kalo laki-laki? Laki-laki jatahnya empat booo, gapuas? nikah lagi... ckck (kasian ya perempuan hehe:p)
Intinya, kenapa kalian para wanita harus lebih bersyukur, karena banyaknya penghuni neraka, yang berasal dari seorang wanita yang kufur (tidak bersyukur) atas suaminya.. sabdanya nabi ini real loh! coba nanti di cek! (ew!)

Yap! ga semua laki-laki bakal nikah lagi juga siih kalo mereka gapuas atau kurang bersyukur atas kekurangan istri, karena basicly itu kodarulloh, seperti dapu'an gitu deh modelnya say.. nanti insyaAlloh gue bahas deh masalah wayuh = dapu'an.. hehehehee insyaAlloh yaaa..

Jadi, manfaatnya mensyukuri segala kekurangan dan kelebihan pasangan yaituu, kita ditambah nikmatnya, jadi ringan menjalani hidup, berjiwa besar dan kuat menjalani likaliku hidup, insyaAlloh begitu. Bahtera rumah tangga kan ga seindah yang kita bayangin doong? Maka dari itu diperlukan bersyukur dalam kehidupan berumah tangga, khususnyaa.

Pokonya inget setiap nemu kekurangan pasangan, (pasangan yang sudah disahkan penghulu, dan disaksikan serta diridhoi Alloh ya! dan hal ini sama sekali tidak berlaku untuk pacar, tunangan, bokin atau apapun itu yang belum sah secara hukum agama, juga negara. Karna secara peraturan agama, itu jelas menyalahi kaaann? Jadi? useless yang namanya nerima kekurangan seseorang yang belum halal untukmu, ga guna, ga barokah) selalu bersyukur! terus didoakan, biar nikmat berumah tangganya ditambah. Bisa ga Alloh ngerubah kekurangan suami/istri kita? bisa banget lah yaaa... Makanya syukur, syukur, syukur.. Maka insyaAlloh deh.. :DD Percaya! karena Alloh bersama prasangkamuu..

Sumpah girls ini gue sok banget loh nasehatin orang! hehehehee, padahal gue belom berumah tangga bahkaaan! aiihh.. pokonya belajar aja lah! mudah-mudahan nanti saat berumah tangga, gue selalu ada reminder untuk hal bersyukur tersebut karena postingan ini, daaaan ini bukan hasil dari otak gue sendiri koo, pasti banyak sumber yang menginspirasi, ilmu yang membuka cakrawala, diskusi dengan yang berpengalaman, pokonya ambil aja manfaat nya yaaa :p (kalo ada :p)

Jadiiii, kalo ditanya kebahagiaan pasutri itu darimana siiihh? ya salah satunya dari rasa syukur, rasa syukur masing-masing pasangan atas pasangannya, atas rejekinya, atas semua yang terjadi di kehidupan rumah tangganya. Bersyukur itu bukan menyerah! Bersyukur itu bertawakal, bersyukur itu menerima dengan ikhlas, dengan senang hati apapun hasilnya, setelah perjuangan habis-habisan. Perjuangan habis-habisan ini yang perlu kalian tau! Mungkin dia akan berwujud seperti banting tulang saat ayah kalian bekerja, atau penuh isak tangis di setiap kalian bersujud di malam hari, mungkin sulit, berat, mustahil bahkan! Tapi percayalah akan indah! Percaya semakin kalian bersyukur, maka semakin bahagia diri kalian sendiri, semakin ditambah nikmat, semakin dipermudah jalan keluar masalahnya, insyaAlloh insyaAlloh..

"Wanita adalah makhluk terunik yg di ciptakan Allah, mereka dilengkapi hati dan perasaan yang peka serta kasih sayang yang luar biasa.
Air mata adalah senjata mereka, rayu manis adalah kelemahan mereka..
Girls! pandai-pandailah bersikap, buat dirimu lebih berharga di hadapan para ADAM yg bersenjatakan bujuk rayu dan sangka pesona,
Demi Allah Jodohmu sudah ditetapkan Allah, sejak kamu 100 hari dalam kandungan sang ibu.
Janji Allah, pria yang sholeh akan dapat wanita yang sholehah. Pria pezina akan dapat wanita pezina, begitupun sebaliknya. Berzikirlah dan tetap ingat pada Allah.." (an-nur:26)

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon