Think randomly

Kenapa selektif?
Karena sejatinya, bagi setiap wanita hal tersebut, hanya dilakukan satu kali seumur hidup. berbeda dengan laki-laki.

Saya kurang suka dengan pendapat, jangan selektif-selektif, nanti jadi lalalalala.. (negative).

Adapun seseorang belum menikah, entah berapapun usianya, bukan karena dia tidak laku. Tapi karena itulah jalan hidup yang Alloh pilihkan terhadap dia. Pun juga dengan siapapun dia menikah, bukan berarti tidak ada pilihan atau salah pilih, sekalipun gagal (bercerai), itu memang sudah jalan hidup yang Alloh takdirkan kepada dia.

Kenapa setiap individu tidak berusaha berbicara dengan hati-hati? Yah, saya maksudnya. Karena saya pun, terkadang suka berbicara tanpa berpikir panjang.

Kalau setiap orang boleh memilih jalan hidupnya masing-masing, setiap orang pasti memilih jalan hidup yang baik dan menyenangkan untuk dijalani. Tapi kenyataannya tidak bisa seperti itu kan? Lalu kenapa selalu mempermasalahkan jalan hidup orang lain, yang ketika kalian berbicara dengan analisa terbatas kalian pun, hidup orang tersebut tidak akan berubah?

Benar, jika dalilnya adalah rubahlah nasibmu, maka Alloh akan rubah keadaan kalian. Tapi tidak sedikit pula orang yang sudah berusaha, namun Alloh tetap coba dia dengan tidak merubah keadaannya. Pernyataan ini bukan membenarkan segala sesuatu akhirnya, yaa pasrahkan saja kepada Qodar, toh jika memang berubah ya berubah, jika tidak ya tidak. Bukan.

Tapi lebih kepada, jangan terlalu banyak analisa dan pertanyaan tentang masa lalu. Syukuri, pelajari, usahakan, dan tetap tawakal. Saya rasa itu akan membuat hidup, berangsur-angsur menjadi lebih baik...

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon