XLence Apprentice Program Part 2

Assalamualaikum Wrohmatullohi Wabarokaatuuhh..
Wah! Tak terasa sudah lama nggak nyamfah di disini eeaa.. Kangen! banyak hal yang seru belakangan iniihh.. Hhhmmhh >,<

Okeh, Di post ini kayaknya aku mau cerita tentaaaaaang..
XL Apprenticee! Yehehehehehe :'D

Seperti di post sebelumnya mengenai program XL Apprentice yang aku ceritakan seadanya karena buru-buru dan nggak mau sesumbar dulu << anaknya suka sesumbar kalo udah sukses *pret HAHAHA. nggak deh yaaa, tetep kok aku pribadi baik hati dan low profile :P Boasanya suka sharing aja tentang yang terjadi dihidupnya, siapa tau bisa jadi inspirasi orang-orang. Kalopun nggak ada yang terinspirasi (mending lo semua nggak usah baca-baca blog orang kalo cuma pengen ngehina deh) << tetiba nyolot ... | at least punya kenang-kenangan buat anak cucu aku nanti, mereka bisa tau, siapa Bundanya, Neneknya, gimana pegalaman hidupnya, warna warni kesehariannya..
Hai Nak.. mudah-mudahan banyak hal positif yang bisa kalian petik dari blog Bunda yah.. Bunda sayang kalian, dan selalu mendo'akan tentang kalian sejak kalian belum ada. Sejak bunda masih duduk di bangku SMP.. :') ini kenapa jadi kayak tali kasih gini prolognya Naadd -______- Okay, maaf :'P

Back to the topic, mengenai penerimaan seleksi awal program XL Apprentice kemariiinn.. Pertama-tama aku mau cerita apa sih itu XL Apprentice? XL Apprentice adalah salah satu program CSR yang diadakan oleh XL Axiata (provider) untuk menyaring pelajar-pelajar unggul yang baru lulus Sarjana, maupun Pasca Sarjana. Jadi program tersebut untuk freshgradute? Yap. Benar.
Apa aja persyaratannya supaya bisa daftar? beberapa syaratnya yakni, IPK diatas 3.00. Freshgraduate. Usia 22-23 untuk Strata 1. Dan usia 24-25, untuk strata 2. Lulusan universitas terkemuaka.

Untuk postingan kemarin, aku baru saja lulus tahap seleksi satu. Ya, yang diatas itu. Sempet shock, kenapa? Meeenn.. siapa yang tau kampus gua? BIG NO ONE. Ya gak? Secara administratif, gue, adalah pelamar yang bakal dilempar gitu aja CV nya. Iya gak> Iya doong. Modal nekat aja, ya.. nothing to lose lah menurut gue. Tinggal send CV beserta scan ijazah dan kawan kawan, lo;os syukur.. gak lolos yaudah selow.. Toh gue udah stay di XL.. akan banyak kesempatan berikutnya. Atau tahun depan gue bisa ikut lagi toh :P Yah, banyaklah kesempatan. Daann.. Alloh berkehendak lain! Gue lolos seleksi satu. Wuihh.. senengnyaaa.. baru seleksi satu sih padahaall.. tapi disitu gue pecaya, logika lo, gak seberapa dibanding kekuasaan Alloh.

Awalnya gue nggak sengaja nanya-nanya ke anak Apprentice di team gue (supplier management). Gue nggak tau apa sih itu apprentice, dan dia ngejelasin panjang lebar tentang apprentice. Setelah gue tau, " aaahh itu yang diomongin papa gue kemaren-kemareenn!" (bokap gue nyuruh gue ikutan program management trainee nya XL yang mana gue nya cuma ho-oh ho-oh aja, gangerti). Disitu gue bilang, pengen banget ikutan itu , San. (nama temen gue Sudarsan, panggilannya San-San, kuliah di Binus, bergolongan darah B, asli Bangka Belitong. Weey! anggota Laskar Pelangi! hihihii) Dengan sigap, San-san ngasih tau gue, ini buka lagi koook.. batch 8. For any major, kalo gue kemaren batch 7 cuma lulusan IT doang yang dicari.."
Gak pake mikir panjang, besoknya gue kirim CV ke San-san. Kata San-san, kalo rekomendasi dari apprentice lama, bakal lebih "diliat" HRD, CV nya..
Dengan santainya, seperti biasa gue menjalani hidup, dan nggak ngarep-ngarep amat bakal lolos, tibatiba, 2 hari kemudian *jengjeeeng* masuklah invitation psikotes seleksi tahap 2 XL Apprentice. Gue girang dong! Dengan cepatnya, gue kabarin temen gue, Mba Murti, anak Bandung lulusan sastra Inggris Unpad, bergolongan darah AB yang AB banget. Sumpaaaaaahh.. lo kalo biasa liat ciri-ciri golongan darah AB di komik-komik golongan darah, nah itu Dia banget! hahahaha. Dia seneng sekaligus ngomong: " tuhkan, aku bilang juga apa.. pasti lolos deh. Nih ya, aku kasih tau.. kamu pasti lolos Apprentice ... " Panjang deh obrolannya, sampe dia udah mikirin kalo gue lolos Apprentice, traktiran apa yang bakal dia minta ke gue. Dan itu beneran terjadi. Gaktau dia punya indera ke enam, tujuh atau delapan, tapi kata dia, omongan dia emang alhamdulillah suka benar. Makanya, dirumah ibunya, dengerin banget apa kata dia. Wuh.. Ohya, gue juga cerita ke San-san.

Singkat cerita, gue ikut psikotes, pagi-pagi jam 8. Ruangan dingin bersama 8 orang. Psikotesnya sih katanya tes intelegensi, yang soalnya pake soal cerita berbau IT. hidiih. ngerti juga kagak. Kemudia disambung English test Reading-Vocab-Grammar-Listening. Berhubung gue lemah di grammar, jadi gue lewatin lah soal itu. Dan kemudian waktu hampir selesai, jadi soal grammarnya gue isi opsi A semua. HAHAHAHAHAA. Ya gue gangerti, sok mikir juga belom tentu bener. Gue isi A semua, lumayan lah yaa satu dua ada yang bener. HAHAHAHA. Secara gue juga gak ada persiapan apa-apa gitu kaann.. tiba-tiba test aja. Yaudahlah, gue cuma mikir, kalo emang ini rejeki gue, gue tetep bakal lolos seleksi kok, insyaAlloh.
Dan benar saja, Alloh menghendaki. Kemudian gue diundang seleksi tahap tiga. FGD - Forum Grup Diskusi. Disini gue lagi sakit. Pulang dari Bandung, yang gak tau gue makan apa, entah itu blackberry yang gak dicuci langsung gue makan atau masakan di nikahannya Mas Manto.. entahlah, yang jelas saat dibandung, malem minggu itu, gue diare setiap satu jam sekali dan begonya gue, gue gak minum obat, gak minum air putih, sama sekali gak kepikiran nyembuhin atau at least memperbaiki kedaan. Gue pasrah dan sumpah.. udah lamaaa banget gue gak ngerasain sakit yang kayak mau mati gitu. Terakhir, gue tifus waktu SMP kelas 3, 10 hari bedrest dirumah, dan itu terpaksa masuk sekolah karena mau ujian. 10 hari udah bedrest aja masih lemes pusing gak jelas gitu. Dan gue ngerasain lagi, setelah sekian lama, rasa sakit yang ... "kalo gue emang bakal diambil sekarang, bahagian mama papa Ya Alloh.." Gue cuma kepikiran mereka, gue belom sempet bahagiaan mereka, gue masih punya 3 adik-adik.. aahh banyak banget pikiran gue. Dan gue inget Munir, yang mati karena diare.

Anywaayy.. sambung besok yaa, belom sholat maghrib nih..
dadaaaah! Wassalamualaikum wr. wb
:D:D:D

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon