Saripati Hidup

“Hidup telah menunjukkan dengan caranya sendiri bahwa aku senantiasa dipandu. Tak perlu tahu ke mana ini semua berakhir. ...” –Dee

Alloh sudah menetukan setiap kehidupan yang kita jalani, dan jika ditakdirkan baik, maka kita lah yang memulai dan menjalani sesuatu yang baik. Bersikaplah selalu baik, seakan-akan Alloh memang memilih kita untuk menjadi orang baik. Karena pilihan kita, dan apa yang kita telah lakukan, adalah apa yang Alloh tuliskan. Semangatlah seolah-olah tidak ada titik akhir demi mencapai kesuksesan, karena waktu, akan menyerah pada semangatmu, pada akhirnya. Berdo’alah seperti manusia yang terlunta-lunta tak memiliki apa-apa, karena sejatinya manusia memang bukanlah apa-apa, terlebih tanpa keimanan.

Karena kehidupan selalu pasang surut, bergelombang, angin sepoi-sepoi atau badai, hujan, gerimis, pelangi, tegarlah. Karena suatu saat matahari akan terbit, atau suatu saat senja akan menjadi sendu. Cukup meyakini, bahwa dengan berlaku baik bagi sesama, maupun kepadaNya, ada suatu Dzat Yang Maha Kuasa yang selalu mengawasi, memandu, membimbing setapak demi setapak jalan kehidupan seseorang. Tak peduli seberapa banyak hambaNya yang membutuhkanNya, Dia akan tetap setia menemani yang setia.

Pelajaran yang juga aku temukan ialah, menimbun kebahagiaan dikelak kemudian hari itu adalah dengan cara mengalah untuk kebaikan lebih banyak orang. Menekan ego dan kebahagiaan sendiri demi orang lain yang kau kasihi adalah cara menjalani hidup dengan penuh syukur. Kemudian, menerima, memaafkan semua hal yang ada dalam hidup adalah cara terbaik menjejaki kehidupan.

Tanpa perlu tau akan sampai pada batas akhir mana, teruslah menjadi pejuang, teruslah menang. Demi Tuhan, demi orang-orang yang kau kasihi, demi kehidupan. Tegaklah, bangun, berdiri, rasakan nikmatnya saripati hidup.

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon