Ayakan

penginsaf semakin banyak, jamaah semakin bertambah besar, tapi tahukah bahwa jatah surga itu tetap adanya, tidak akan berkurang, apalagi bertambah?
hati hati menjaga keimanan dan agama yang telah kita yakini, suatu saat lepas, binasalah kita..
zaman itu terbagi dua, zaman khoir dan zaman syaarr..
ketika zaman khoir/baik datang, maka baik pula keadaan serta keimanan para jamaahnya. prosedur berjalan cukup baik dan lancar, ya sekalipun ada kerikil kerikil disetiap perjalanannya. namun, pada dasarnya ketentuan, peraturan dan hasil musyawarah masih menganjurkan pada kebaikan demi mencari surga selamat dari neraka.
namun, ketika zaman syaar datang, (zaman jelek) disinilah fase peng-ayak-an para jamaah. para kaum muslim. kaum muslimin dicoba dengan pemimpin yg rusak. kaum muslimin dicoba dari segala sisi, entah itu finansial, retaknya hubungan persaudaraan akibat ketidakadilan, fitnah, adudomba, peraturan yg tdk berdasar quran hadits, dan lain lain.
disini para kaum muslim dicoba, apakah mereka kuat dengan keadaan tersebut. apakah mereka tetap dalam keimanan mereka yg brdasar quran hadits. ini zaman yg berbahaya, zaman dimana kaum muslim diombang ambingkan dengan segala macam cobaan. hanya individu2 yang memiliki kualitas keimanan yang cukuplah yang bisa bertahan sehingga berhasil.

2 comments:

  1. semakin banyak, disisi lain jatah itu tetap, thx, ajkh, telah mengingatkan

    ReplyDelete

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon