Dream or Marriage?

inspiring dari teman saya dan hasil dari seminar kemarin, saya jadi tergelitik utk menulis sedikit catatan yang mungkin akan menjadi panjang kali lebar ini (loh?)
ehem, mulai dari mana ya.. (gimana kalo dari gang sebelah? (-____-" )

setelah menjalani fase 21tahun (ga kerasa udah tua :p) then, being a career woman (tsaelaaaahh :p) combine kesibukkan kuliah plus mengikuti acara2 yang sudah dimusyawarohkan, membuat saya (seperti) mengurungkan mimpi (jangka pendek, yang tercipta dg waktu yg relatif singkat) yaitu, menikah muda dan (seakan) mengembalikan mimpi mimpi besar saya menjadi "sesuatu" diantara manusia2 lainnya. ini mimpi yang terukir sejak saya masih bersekolah di SMP jaman dahulu kala hehe. akhirnya pada fase ini saya menyadari, mengapa tante, om, nenek, papa saya (kalo mama menyerahkan semua keputusan kpd saya) untuk bisa berkembang, berproduksi, berkreatifitas, berinovasi, berevolusi, *bereformasi, bersatu, berdua, bertiga (eh!? :p) lebih dahulu, menghabiskan waktu masa muda saya dengan produktivitas yang tinggi..
the point is:
"hey nadyaa, jalanilah masa mudamu sebaik mungkin, gunakan waktu sebaik baiknya, kejarlah mimpi dan cita2mu, buatlah dirimu menjadi DIRI mu yang memiliki kredibilitas kualifikasi tinggi sehingga mencapai citacita setinggi langitmu" lagu ini yang kurang lebih mereka sering dendangkan di telinga saya. berputar2 diatas kepala saya, menari nari didepan mata saya (halah!)

minggu kemarin saya mengikuti seminar, yang terbilang cukup murah *hahaa di kampus IPB sana.. which the moderator is bang Andy, di acara kick andy nya.. narasumbernya (sangat) menarik! siapa aja?
1. Nugie
2. Wahyu Aditya
3. Muh. Iman Usman

apa tema nya? LENTERA JIWA! Its mean PASSION! Oouuch! ><
yaya, disinilah mereka mengupas habis tentang passion! mereka termasuk kalangan yang berpassionate tinggi dan berhasil seperti apa yang mereka inginkan! thats COOL guys!
kenapa? lo tau nugie? tau dong! musisi sukses! lo tau dia dulu meninggalkan kuliah nya di FISIP UI yg tinggal sebulan lg, krn memilih rekaman dg pihak yg berwajib *loh? :p
dia pun sempet crush sm ibunya.. dan dia kuliah dg biaya kuliah sendiri! yg mana hasil dr dia ngamen dr kafe ke kafe.. its soo great! ><

kalo mas wahyu? HELLO MOTION! Ya, dia ownernya! padahal dia adalah keturunan dokter! *emang dokter turunan yah? =,=a
dr kakek, bapak, om, kakak, adek, semuanya dokter! tp dia memilih mengikuti passionnya yg sdkt menyebabkan masalah dikalangan intern keluarganya. apa passionnya? menggambar! and see now, dia menjadi pengusaha super sukses, dia mengkombinasikan antara kreatifitas, idealisme, dan bisnis! waw! xD

lalu siapa Muh. Iman Usman? baru denger? ga heran.. karna umurnya baru 19 tahun! dia udh jd duta muda asean dan the young world 2010! lo tau guys, dia bukan berasal dr keluarga berada, dia sekolah dan kuliah karena BEASISWA! Tp keinginan dia utk menciptakan lingkungan yg baik udah dia lakukan sejak dia berumur 10tahun! dia meminjamkan jg mengajarkan anak2 yg lebih muda dr dia yg kurang beruntung krn tdk bs bersekolah.. dia bener2 menciptakan social entrepreneur dikehidupannya, sampai detik ini. dia menjadi presiden IFL utk mengembangkan dan memberdayakan pemuda pemudi Indonesia. that was amazing, right?

nah, dari kesemua tambahan wawasan dan juga pengalaman tersebut, rasanya passion yg ada didalam diri saya, hidup kembalii! hhmmhh x)
saya sangat tertarik seni, apapun itu! melukis, menyanyi *eheeemm :p dll
saya juga senang menulis, bahkan dosen saya, Bp. Pandoyo SE, MM. said: nad, tulisan kamu bagus, kenapa ga nyoba jd wartawan, belajar jurnalistik *ouh goodd!! padahal dia cm baca dr ujian essay dan makalah2 saya, which is semua itu berbau tentang pajak, keuangan, analisis perekonomian Indonesia! hahahaha.. saya bingung itu pujian atau sindiran bahwa saya ga cocok di jurusan pajak yg saya ambil ini! xp
finally saya sadar nilai akademik saya terangkat karena kesukaan saya pada menulis, tau dong mahasiswa sosial model tugas dan ujiannya seperti apaaaa? apalagi kalo bukan essay, makalah yang harus mengarang indah! hhaa :D

anyway, saya juga tertarik dunia psikologi, saya suka baca2 buku tentang kepribadian diri, mengimprovenya, belajar karakter orang.. tp saya gapernah tau istilah social engineering sampai seseorang memberitahukan kepada saya.. he said: social engineering kamu bagus.. *padahal gue gangerti juga itu apa? makanan apa? berasal darimana? selama ini saya cuma menikmati alur perubahan perubahan yang ada pada diri saya, yang sebenarnya saya cenderung introvert, tapi bisa bersosialisasi dengan orang banyak, ya dengan cukup baik.. :p *sebenernya gue introvert looh.. serius! gue ngerasa lebih nyaman sendiri ketimbang dg orang banyak *ini yang orang banyak gatau hehehehee ;D
saya pernah baca buku anak autis yang akhirnya sembuh, tentang seseorang yg punya belasan kepribadian, dan gatau kenapa, saya selaluuu penasaran dengan karakter seseorang! saya suka menganalisa atas dasar yang saya buat sendiri dengan segala ke"sotoy"an saya.. hahaha *dan ga jarang juga bener siih :p
belum lagi, tampungan muntahan (baca: curhatan) temen2.. yg seriiing banget saya dengarkan dengan khidmat dan ga jarang saya *berusaha, memberikan solusi as well as i can, dengan cara berpikir seperti catatan saya sebelumnya :p
sempet terfikir, kenapa saya ga ambil jurusan psikologi?! itu menarik bgt bagi sayaaa! >< hmmmhh..

tapi seperti yang dianjurkan orang tua juga kerabat dekat dan keluaga saya yang lain, tentang jurusan kuliah (perpajakan) yang saya ambil, yak! saya menuruti anjuran (atau keinginan?) mereka..
selama ini, saya mengikuti alurnya.. menikmati susah senang semasa kuliah.. *sekalipun di awal semester saya sempat mengejar tunggang langgang materinya, karnaaaaa.. basicly, saya anak IPA! daann, apakah itu akuntansi? pembukuan? pajak? aarrgghh :p but i LOVE it! entah kenapa, saya suka jurusan ini, pada akhirnya saya menikmati pembelajaran pembelajaran yang saya terima..
kenapa? karna saya dituntut harus apdet berita, apdet nilai tukar, apdet suku bunga, apdet apdet apdeett!! (walopun saya jg ga apdet2 amat :p)
saya suka permainan logikanya.. saya suka karena masih ada hitung2ngannya, yang manaaa, ini jelas lebih mudah daripada matematika! hihihihihihiii :* (cuph!)
dan saya menyukai pajak. saya suka ketika saya ditantang utk memanage dan menganalisanya! its chalenging! xD alhamdulillahirobbil'alamiiinn......

lalu, ketika saya sampai pada titik berpikir bahwa umur saya yang sudah 21 tahun, kesibukan saya kerja kuliah ngaji, yang hampir2 ga ada waktu utk menyalurkan hobi dan passion saya (mana dikantor sering salah2 mulu *harap maklum *pelupa :p), juga kodrat saya sebagai wanita, atau kewajiban saya sebagai istri nanti, (insyaAlloh saya juga masih memiliki cita cita menikah :p)
#tengtong!
disinilah pertempuran hati dan akal terjadi.. ;(
rasanya belum cukup sampai disini. rasanya, masih banyaaakk mimpi mimpi dan cita cita saya! rasanya saya masih ingin hidup seribu tahun lagi *jiah! naudzubilahmindzalik :p
terus, kalo ternyata saya dikodar nikah muda? kalo suami saya ga ngijinin kerja? kalo suami saya ga support mimpi2 saya? apakabar deh kewajiban saya sebagai istri? apakabar kewajiban saya sebagai ibunda? *huwaaaaaaa! its complicated yaaa! saya harus banting stir, WHAT IS IT?
THOAT Suami... hhuuuuuuuuuffff.. =,=
karena kita sebagai wanita, yaa akan kembali pada kodratnya sebagai wanita.. tapi jangan takut temans! kita tetep bisa berkarya, berproduktivitas ko walaupun sudah menikah, masih bisa dikompromikan dengan sang suami kaann? (*banyak2 berdoalah agar mendapat suami yang bs berkompromi dengan baik dan simpatik :p) tetapi jangan pernah lupa kewajiban kita sebagai muslimah.. sebagai istri sholihah..
sering denger jargon ini? "Selalu ada wanita hebat dibelakang laki laki sukses!" :) yapyap...
kita bisa menjadi "sesuatu" dengan mendampingi (setulus hati) suami kita sehingga ia menjadi laki laki sukses, serta mendidik dan membimbing anak2 kita menjadi anak2 yang sukses dunia akhirot.. :D kalaupun orang lain melihat kita as an usual housewife, tapi Alloh SWT melihat dan meningkatkan derajat kita as a great wife and mom! remember, the orientation of us, as a servant of Alloh is Heaven.. and set up ur intention for Alloh only.. in order to everything will be allright and easier.. (Amiiiiiiiinnn...) >.<

soooo gurlss, are u ready to make a real New life? a New task? a New activities? ;P

Persiapkan diri dan mentalmu ketika kamu ingin memilih tetap dalam kenyamananmu as a single, or double?

1 comments:

  1. yupz, saling mendukung dalam kebaikan & pencapaian cita2 tu lebih baik.....

    karena hidup bukan hanya berkutat dalam rutinitas & masalah....

    buat diri kita bermanfa'at untuk orang lain, karena tu, syarat tuk menjadi sebaik2nya manusia...

    ReplyDelete

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon