Ikhlas





semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya..
pernah denger dong quote yg satu itu? yap! semakin dewasa, semakin banyak pula masalahnya..
semakin tinggi derajat seseorang, semakin berat pula cobaannya..

tulus, ikhlas itu ternyata ga seindah kata-katanya.. terkadang *bahkan sering, harus dengan berurai air mata, sembah sujud, minta ampun yang khusuk baru bisa benar-benar merasakan arti dari kata tulus dan ikhlas..

mulai dari hal kecil sampai hal besar harus dijalani dengan tulus dan ikhlas...
tapi kamu tau? hal kecil atau hal besar itu ternyata relatif. sesuatu yang besar bagi kamu, belum tentu besar bagi orang lain.. perhatian kecil dari kamu, bisa jadi sesuatu yg besar bg orang lain! sesuatu yg diidam idamkan, sesuatu yg ditunggu tunggu, walaupun menurut kamu, itu cuma hal sepele yg ga ada artinya. *uang seribuan utk pengemis, misalnya.. ;)

back to the topic, saat ini saya dalam tahap merasakan sesuatu yang besar! sesuatu yang besar, yang tidak saya inginkan..
mau tau rasanya? hhhmmmhhh.. penuh perjuangan guys! :') sama seperti diatas, berurai air mata, sembah sujud, minta ampun kpd Alloh SWT atas semuuuaaa kesalahan2 saya.. :'D
positifnya, saya merasa begitu dekaaaattt sekali dengan Alloh.. yayayayaa.. selalu setiap manusia dicoba sesuatu yang berat, barulah ia kembali mengejar Tuhannya.. tapi apa? Tuhannya tidak pernah marah bahkan dengki dengan hambanya, Dia Yang Maha Mengampuni selalu mengampuni hambanya apabila hambanya salah, lalu bertaubat.. *nanti akan kita bahas tentang taubat dan pengampunan :)
Subhanalloh...

tau ga siiiihh, terkadang saya seperti merasakan mati rasa, ga respon, ga fokus, bengong, bahasa kerennya mah! dibilang galau sih engga juga, at least saya msh bs menahan emosi saya dimanapun saya berada *walopun kadang tiba2 suka netes gajelas tearsnya =,= tapi saya msh bs handle! i can handle it ! :'p
berat.. saya gapernah menyangka dengan kejadian ini! saya kecewa. saya takut. saya hampir trauma dan mungkin hampir gila. saya benar benar... entahlah! sulit melukiskannya! thats all negative feeling that i have inside, but i know, i should not be like that! >< its so haaaarrrddd guuyyss ! its always theory is easier than practice ! argh x'(

saya ingin ikhlas.. saya ingin tetap POSITIVE THINKING POSITIVE FEELING. Saya ingin mengambil banyaaaakk pelajaran dari kejadian ini, saya ingin yakin bahwa sesuatu itu akan indah pada waktunya.. saya ingin semua aura positif itu datang kepada saya!
setelah mencoba berpositif2 ria, saya juga ingin action yg positif. yang sesuai dengan kehendakNya.. jadi ga cuma thinking sama feeling aja yg positive, perlu dibarengi dengan tindakan, its a MUST ! *biar ga NATO gituu :'p

tindakan saya saat sedang gundah gulana *kalo kata anak gaulnya: galau, ialah:
1. berpikir.
2. menangis.
3. merenung.
4. menulis. yaapp! menulis! apa aja!
mulai dari judul, pendahuluan, latarbelakang, isi, kesimpulan! *kaya buat makalah :p
ya! menangislah sepuasnya anda! keluarkan emosi anda, tapi cukup sekali. gaperlu berlarut2.. itu prinsip saya..
btw, lanjutin yg diatas:
pendahuluan: kadang saya menggunakan quote2 yang seirama, atau kata2 motivasi atau membuat filosofi :')
latarbelakang: mengapa terjadi masalah?
isi: thats all here! susah seneng benci kesel muntah pusing bahagia cinta harapan hambatan cita cita tumpah ruah, saya mencoba berpikir, melihat dari sudut pandang manapun.. jadi ga heran kalo saya suka membanding2kan, menimbang nimbang, karna pd prinsipnya, setiap masalah punya jalan keluar. dan setiap manusia memiliki hati.
saya juga menulis sisi negatif dan positif atas terjadinya masalah.
kesimpulan: akhirnya, saya akan mencoba kembali pada keyakinan, prinsip hidup, ilmu quran hadits, saya berusaha mengambil keputusan sebijaksana mungkin, sekalipun itu *terkadang, lebih menyakitkan buat saya..
x')
yah, saya hanya berusaha semampu saya.. adakalanya saya lupa, khilaf atau lemah atas semua hal yg sudah saya putuskan.. namun, saya akan berusaha semampu saya.. semangat! *loh? -.-"

finally, saya juga memberikan saran kepada diri saya ketika masalah datang: jangan terlalu dipikirkan naadd, sudah kodarnya begitu.. rasakan prosesnya, nikmati, usahakan semaksimal mungkin, hasil? terserah Alloh.. i just do my best! :'D
karena pada dasarnya, the problems is come from Alloh, so, just give it back to Alloh.. *pasrah, tawakal.. remember, the problems in front of you is not as a big as the power beside you.. *Alloh's help..

dan lagi lagi saya katakan, teori selalu lebih mudah daripada praktek temans! tapi bukan berarti tidak bisa, SAYA BISA! :'D
saya harus ikhlas menerima dan menjalani semuanya.. :')

3 comments:

  1. seseorang yg saya kenal kembali beberapa bulan lalu..

    ReplyDelete
  2. tapi saya ga ikhlas kalo FB saya di block :'P

    ReplyDelete
  3. ke bukan di geeenduuuuuuuuut

    ReplyDelete

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon