Kegalauan mendekati 21 tahun *kemarin

19 April 2011


tidak terasa, tanpa sadar sepuluh hari lagi menuju usia yang semakin komplikatif. tanggung jawab hidup yang makin besar dan memaksa. kini saya seorang Nadya, diminta untuk lebih bijak bersikap. diluar konteks “pertambahan usia”, memang sudah sepatutnya saya bertanggung jawab atas apa apa yang saya lakukan sejak saya dewasa menurut agama. kenyataanya? saya masih suka nakal, terkadang kenakalan saya pun cukup melewati batas yang telah saya atau agama buat. usia 21 nampaknya begitu spesial bagi saya, kenapa? karena usia tersebut terlihat begitu menuntut dan bertanggung jawab bagi saya. dan hari ini, saya sampai pada titik dimana saya menyadari bahwa detik ini juga Alloh masih menyayangi saya, dan menginginkan saya untuk kembali bersimpuh kepadaNya dengan sesungguhnya bersimpuh. saya sadar belakangan ini saya begitu sombong. tidak menghiraukan apa yang seharusnya saya hiraukan. tidak mengkhawatirkan apa yang seharusnya saya khawatirkan. saya sedih! saya sampai pada titik dimana saya merasa menjadi hamba yang sangat jauh dari Tuhannya. saya benar benar rindu akan malam malam bersamanya, saya rindu saat pagi dan malam saya banyak dilakukan untuk menyembahnya. untuk memperjuangkan apa apa yang harus saya perjuangkan sebagai manusia yang memiliki Tuhan. hati ini rasanya berteriak, mengapa begini?! mengapa harus seperti ini?! tak jarang saya kecewa dengan diri saya. dengan kesalahan kesalahan yang saya lakukan. ketika saya salah, Alloh menegur. saya ingat, saya bertaubat. Alloh mengampuni, saya merasakan kasih sayang dan hubungan yang begitu indah. lalu???! SAYA MELAKUKAN KESALAHAN KEMBALI. terus, menerus seperti itu, namun nampaknya Alloh masih saja menegur saya, DIA MASIH MENYAYANGI SAYA. Dia tidak membiarkan saya terjerumus dengan kesalahan saya hingga benar benar melupakanNya. saya tahu, Dia selalu memaafkan saya. selalu dan selalu mengasihi dan memberi ampunan kepada saya. menerima taubat saya atas berbagai kesalahan saya. SEJAHAT ITU SAYA SEBAGAI HAMBA, DIA TETAP MENYAYANGI SAYA. jaga hambamu ini ya Alloh. lindungi aku, kuatkan aku untuk menegakkan Kebenaran yang Kau perintahkan serta menjauhi kebathilan yang Engkau larang. sesungguhya hambaMu ini hanya ingin menjadi Hamba yang Engkau cintai.. yang tidak akan bertepuk sebelah tangan Cintanya pada sebenarbenarnya pemilik Cinta..

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon