Financial Planner


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaaatuuhh!
Selamat sore. Selamat hari senin yang akan berubah hari beberapa jam lagi! masih semangat di senin iniiihh? masih dong yaaa. jangan mau kalah sama anak TK yang masih sepedaan depan rumahnya, disuruh mamahnya pulang krn mau maghrib tapi malah kabur! #eeaa << pengalaman XD

Ehem. mau nulis apa yaaa, hehehehe.. < belaga pilon
Well, udah beberapa bulan yang lalu, tiba-tiba melintas kata ini:

FINACIAL PLANNER

itu apa artinya, saya juga belum begitu ngerti. Tiba-tiba kepikiran aja, semudah ini: saya suka menghitung, saya suka hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, kemudian saya suka merencanakan. dan VOILA terciptalah kata finansial planner di kepala saya. dan saya harap saya bisa menjadi a financial planner yang keren, at least bagi keluarga saya. yang namanya berkeluarga itu kan ga segampang beli cabe dipasar ya kan ceuu? apalagi beli nya di supermarket, lebih gampang lagi ituh! << OOT :P
naahhh, apalagii masalah keuangan. masalah yang paling sensitif. paling ribet, tapi.. kalo kamu bisa manage-nya, masalah itu ... JADI SERU!

PERCAYA? HARUS PERCAYA! kan orang orang berpikiran positif harus melihat dari sisi baiknya bukaann? hehehehe.

backt to the topic yaa, finacial planner adalah....

Seseorang yang membuat, mengolah, memikirkan proses untuk mencapai tujuan finansial, melalui manajemen keuangan yang hati-hati.

Okeee.. sampe sini ngerti kan yaaa? :)
Lanjut!
Berarti, finansial berperan-sangat-penting dong ya dalam kehidupan? TEPAT!
gausah jauh-jauh liat perusahaan yang ada tim finance, akunting, pajaknya. bagi yang gangerti pasti pusing, wong sama-sama ngurusin duit kok! hehehehee..
nah itu dia pentingnya pembagian tugas mengenai keuangan, kalo kecampur semua, bisa ancur dunia persilatan! #eh -.-a
Begitu juga dengan uang, gabisa dicampur-campur sembarangan. Apalagi menyabotase diri sendiri. duhh! Bahayaaa xO jangan sampe deh ya guys.. rencana nya hemat, eh kok malah melaraatt..

Makanya disini saya pengen memperdalam ilmu finance saya, supaya makin pintar mencapai keberhasilan dalam mengatur keuangan sendiri, mengatur keuangan perusahaan, membahagiakan suami beristrikan perempuan cantik lagi pintar mengatur keuangan keluarga.. hihihihi amiiiinn x))) << promosi terselubung XD
teruuuss, apa aja sih Tujuan finansial??

Tujuan finansial ituu bisa berupa membeli rumah, menabung untuk ibadah haji, pendidikan anak Anda atau yang belum menikah, merencanakan biaya pernikahan mungkiiinn. ya kaann? lalu merencanakan dana pensiun Anda termasuk juga memiliki asuransi yang sesuai kebutuhan. Dan masih banyak lagi!

jadi dengan merencanakan finansial kita, kita bisa dapet rumah gitu? YA BISA DONG! bisa mengerjakan ibadah haji gitu? BISA JUGA! percaya pliiss percayaaa x3

Oleh sebab itu, disamping saya akan banyak curhat bebas di blog saya, hehehehe. insyaAlloh mulai hari ini saya akan mencoba memposting berupa tips, trik atau hitung-hitungan mudah mengenai keuangan kita sehari-hari. baik sebagai pelajar, maupun sebagai karyawan.

Bantu aku dengan do'a yaa.. pokonya kita sama-sama belajar! Kalo kamu belajar tentang hal yang berbeda, maka berbagilah! maka kita akan semakin kayaaaa x)) *peluk kamuh*

Yaah, diluar daripada itu semuaa, biar ini blog lebih keliatan manfaatnya lah yaa daripada curhat gajelasnya gitu kaann :|

Okeh, nantikan posting saya seputar finansial, selamat sore, mari berbukaa :99~
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuuhh :**

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon