Cari Muka ituuu ... sama Alloh Nad!

Hay hay Nadyaaa! << Nyapa diri sendiri. Ga ada yang nyapa. #Kasian :')
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuuh! Apakabar pembaca yang budiman?
Wuih judulnyaaaa, gak kuat yaa? Udah kebayang deh muka-muka penjilat yang doyannya cuma cari muka depan majikannya, bosnya, kerabatnya dan lain lain demi kepentingannya sendiri heheek!

Okeh, meneruskan judul diatas, kali ini gue mau ngebahas hubungan antara Tuhan (Alloh) dengan kita sebagai manusia/hamba. Kenapa hubungan antara manusia dengan Tuhan dikaitkan sama cari muka? Kenapa hayoooo~ Yak! Jelas, kayak kamu mau naik jabatan nih, cari muka lah baik-baik kepada bos-mu. Kayak kita mau nikah nih, cari muka lah baik-baik kepada orang tuamu kalo kamu sudah cukup mampu dan matang dalam membina rumah tangga? Iyakan?! Iya dooong~

Nah, kalo mau sukses sih kayaknya butuh persetujuan juga dari Alloh. Ya gak? Jadi, kalo mau dapet persetujuanNya, otomatis, harus cari muka kan? :D:D

Tapi temans, saat kamu cari muka jangan cuma diniatkan untuk ingin naik jabatan aja, melainkan menjadi seseorang -karyawan, yang totalitas dalam bekerja, dan loyal terhadap perusahaan. Ibaratnya nih ya, bagi karyawan, kalo kerja nggak dengan totalitas, pasti si bos ogah naikin jabatan kita kan? Boro-boro naikin jabatan deh, naikin gaji/bonus aja mikir-mikir.

Tapi (lagi) kalo jiwa kamu bukan seseorang yang bisa total bekerja dengan orang lain, serta gak nyaman menjadi karyawan, boleh deh cari muka sama customer, alias jualan, alias usaha sendiri. Toh pada intinya, apapun bidang/profesinya, cari muka agaknya tetap dibutuhkan, right? :P

Nah, sama deh kayak cari muka sama Alloh, seperti merutinkan amalan yang sunah, melancarkan amalan yang sudah berjalan, menjauhi larangan yang Dia larang, totalitas dan loyal dalam melaksanakannya, dimana semua hal itu juga demi kelancaran dan keberlangsungan atas kemurnian Quran Hadits Jamaah. Jadii cari muka tapi dengan niat yang tulus. Okay?

Simplenya, cari muka itu dengan mentaati perintahNya, menjauhi laranganNya, plus menjalani sunah rasulNya. Gampang? Enggaklah! :P Kalo gampang, penghuni surga ada banyak, ya kan? :p Tapi yang kita tau, secara dalil, penghuni neraka lebih banyak, dan begitu banyak referensi dari Alquran, yang menceritakan betapa gemerlapnya dunia, sehingga banyak membuat silau orang-orang.

Dengan totalitas dalam menjalain perintah dan menjauhi larangan, yang mana kalo bahasa yang kita kenal yaitu, sak pol kemampuan, atau usaha maksimal yang dilakukan hambaNya demi mengharap ridho Tuhannya.
Nah, kalo udah sak pol kemampuan, dan yakin kalo usaha juga do'a kita gak akan sia-sia, maka insyaAlloh deh...
Alloh itu gak tidur kok, Alloh juga tau hati masing-masing hambaNya, jadi kamu jangan takut usaha kamu gak diliat, dan do'a kamu gak didengar. Just tunjukkin yang terbaik, maka Alloh pasti kasih yang terbaik. Selalu inget, hasil biarlah Dia yang menentukan dan tawakal apapun hasilnya. Karena tanpa tawakal, kamu akan terus merasa kurang, dan kurang.

Gimana Alloh mau setuju kita sukses? Kalo kita nya aja ogah-ogahan, males-malesan, santai-santai, leha-leha, hobi tidur (eh, ini gue -_-) mending ya kalo males-malesan aja, nah ini ditambah banyak dosa pula, doyan ngomongin orang, suka berbohong, duh.. kebayang gak sih? Temen aja ilfeel, gimana Alloh? :'/
Well, udah tau nih satu langkah mencapai kesuksesan! Lumayan, tinggal dipraktekkan. :D

Kemudian.. Loyalitas! Loyalitas apa sih? Bisa gak sih pake bahasa yang ringan-ringan aja Nad? Oke -___-

Loyalitas biasanya identik dengan ... (pake titik titik biar sedikit mendramatisir :p)
Kesetiaan!
Jadi, kalo mau hubungannya langgeng, setialah kepada pasangan! #eeaa :P Termasuk kepada Alloh, kalau hubungan dengan Alloh mau lancar, langgeng, sukses, barokah, setialah kepadaNya. InsyaAlloh tidak mengecewakan. berbeda dengan manusia, yang hobinya mengecewakan orang lain :P

Lalu, tunjukkan juga loyalitasmu kepada sesama. Contoh, banyak-banyak bersedekah, diluar sana, banyaak sekali orang-orang yang tidak seberuntung kita, jangan pernah berpikir rezeki yang kamu dapet setiap harinya, setiap minggunya, atau setiap bulannya, itu pure untuk kamu. Not.
Ada hak orang lain disana, kalo kamu gak menyedekahkannya, berarti? Berarti kamu makan hak nya orang lain, get it?
Okay, sekarang langkah kedua juga sudah kamu tahu, tunggu apalagi? :D:D:D

Jadi cemans berikut cara simple, tapi prakteknya nggak simpel, tapi paling ajelas harus kamu lakukan, demi mempercepat kesuksesan kamu!
Cari muka di depan Alloh, cari muka yang tulus.
Yakinkan Alloh kalo kamu pantes untuk sukses, sehingga Dia setuju kamu sukses.

Jadi cara supaya approval kesuksesan kamu bisa cepet di realisasikan, yaaa, cari muka depan Alloh!
Supaya bisa naik gaji, nambah bonus, dapet promosi, cari muka depan si Bos.
Supaya kita disetujuin untuk menikah, ... hhmm cari muka depan orang tua dan calon mertua.
Hahahaa..

Selamat Mencoba, Mari kita mencoba bersama-sama. YEAH! :'P

Wassalamuaalaikum Warohmatullohi Wabarokaatuuh :'D

0 comments:

Post a Comment

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon