Hypnolangsing Program

HYPNOLANGSING, PROGRAM YOUR MIND TO SLIM YOUR BODY
In this special day (for me), i wanna share something to all my friend that have the same problems with me, over weight. Hallaahh bahasa aku gaya amat yaa. Hehe. Oke lanjuut aja yaa. Program ini bukan diet, karena kita boleh makan apa aja yang kita mau. Jangan biarkan tubuh kelaparan, karena dapat menurunkan metabolisme tubuh. Emang bisa makan apa aja tapi tetep langsing? Insya Allah BISA, asal ikutin aturan makannya. Disini kekuatan mindset sangat dibutuhkan dan seberapa sanggup menahan godaan saat lapar emosi. Jadi kita seperti menghipnotis diri sendiri. Make it fun for your body. Ga diet, ga pake pil/obat/jarum suntik. Caranya? Praktekin aja 5 magic Rules-nya (5MR):
Makanlah ketika lapar
Ciri-ciri lapar fisik, badan lemes, pusing, perut perih dan laparnya dateng perlahan. Sedangkan ciri-ciri lapar emosi, datengnya tiba-tiba, misalnya abis liat wisata kuliner di tv atau abis liat jam udah jam 12 aja. Ketika lapar fisik, makanlah walaupun tengah malam. Kalau lapar emosi, move! Lakukan sesuatu yang dapat menghilangkan keinginan untuk makan.
Makan apa aja
Boleh makan apaaaa aja ketika lapar. Gausah menghitung kalori masuk dan kalori keluar. Pokoknya makan aja. Mau sea food, fast food atau junk food sekalipun. Gapapa. Kea yang aku bilang tadi, just make your body is fun! Tapiiiii bedakan antara lapar fisik dan lapar emosi (lapar mata). Jangan menghindari makanan, semakin dihindari, otak semakin gencar memprovokasi makanan tersebut untuk dimakan. Jadikan makanan teman, bukan musuh.
Makan dalam keadaan sadar
Gimana sih maksudnya makan secara sadar? Makan secara sadar itu menikmati setiap makanan yang masuk kedalam mulut. Kunyah makanan sebanyak 32x, yah kira-kira ampe kea makanan bayi. Dan setiap mau menyuap makanan ke mulut, tanyakan pada diri sendiri, udah sampe ke tahap netral atau masi lapar.
Berhentilah ketika netral
Apasih maksud netral? Netral disini tu artinya perut dalam keadaan tidak lapar. Makan hanya sekedar penghilang lapar aja. Ini yang paling sulit buat aku. Biasanya aku makan sampe kenyang. Sekarang kalo makan nasi, aku kurang ampe setengah porsi biasa, malah pernah cuma makan sepertiga dari biasanya udah cukup hehe.
Move! Bergeraklah!
Tambahkan 2000 langkah setiap hari dari biasanya. Kalo lagi dirumah bisa nyapu halaman, ngepel, beresin rumah. Pokoknya perbanyak gerak. Ga sulit kan?! Ga perlu olahraga yang extrime & harus ke gym kok. Sekitar rumah pun bisa, asal mau. Dulu aku paling kesel kalo kuliah dilantai 3, skarang it’s make me fun, malah kalo ga lagi buru-buru justru abis turun dari lantai 3, aku milih jalur yang lebih panjang. Muter lewat depan fakultas, parkiran mobil, baru deh ke parkiran motor hehe.

Hunger Scale:
10 – Stuffed
9 – Very Uncomfortably Full
8 – Uncomfortably Full
7 – Full
6 – Comfortable
5 – Neutral
4 – Hungry
3 – Very Hungry
2 – Extremely Hungry
1 – Starving
Makan ketika fisik berada di posisi 4 dan berhenti di posisi 5. Memang ga gampang, tapi bukan berarti ga bisa kaaan?! Keep fighting! dan semua yang masuk kedalam mulut itu disebut makanan kecuali air putih.
Itu dia 5MR nya. Ak juga baru ikut kok. Tapi udah ngerasain sdikit perbedaannya. Kancing kemeja yang dulu agak mencuat, Alhamdulillah kemaren engga lagi. Trus nyoba ditimbangan, turun 3 kilo. Aku gatau ini perasaan aku aja atau timbangannya yang rusak atau emang beneran. Tapi ada 3 orang yang bilang aku kurusan (Alhamdulillaaaah) *sujud syukur* salah satunya aku todong nanya ‘eh aku kurusan gaa?!’ haha.
Coba aja deh, ga ada ruginya kok. Kalo udah bisa memprogramkan ini dalam mindset, udah gampang banget. Insya Allah langsingnya permanen. Karena pola pikir tentang makanan udah bener. Kapan lagi bisa makan apa aja dan tetep langsing?! Sekali lagi aku bilang ikuti aturan dan MAKE IT FUN FOR YOUR BODY.
Aku bukan lagi membuat sebuah percobaan. Ini pure pengen sharing, karena aku tau banyak banget diluar sana yang pengen langsing tapi udah ngelakuin apa aja tetep ga ada hasil. Bisa juga buka www.hypnolangsing.com buat nyari informasi lebih lanjut. Atau buat yang punya twitter bisa consultasi ke foundernya pak @JuliTriharto atau @hypnolangsing. Tapi aku lebih sering nanya ke bu @NUNNY_H.
Sebenernya aku juga pengen ikut seminar hypnolangsing yang diadakan awal desember 2011 di Sultan Hotel. Tapi pas tau invest nya sebesar 2,5 juta, Cuma bisa telen ludah doang. Mana aku punya uang sebanyak ituuuuu?! Yaudah ak ikutin 5MR aja. Yang punya uang dan mau ikutan, yaa silahkan. Just info.
maaf yaa ak ngtag ga izin. kalo nunggu izin kea ny ga jadi2 ini aku posting ;) mau share lagi boleh, tapi kata foundernya, sertakan web hypnolangsing.
Program your mind and slim your body. Keep fighting. Good luck! Cheers.
-30.11.11-

repost.

1 comments:

  1. Super bermanfaat postingannya mbak,

    Tengkyu so much,mbak
    Pas aku search ttg mind slim program, ada blog mbak
    Senyum bcnya, smoga bs terlaksana

    ReplyDelete

 
Nadyavaizal's Blog Design by Ipietoon